Paskibra Banyumas, Mulai Latihan Gabungan
Pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Banyumas tahun 2015 melaksanakan latihan gabungan dangan TNI dari Batalyon 405 Surya Kusuma Wangon sejak 10 Agustus lalu di Alun-alun Purwokerto. Latihan gabungan ini untuk menyatukan kekompakan setelah seminggu sebelumnya anggota Paskibra sudah melaksanakan latihan intensif.

Pelatih Paskibra Banyumas, AIPTU Kresanawati disela-sela latihan Rabu (12/8) mengatakan sebanyak 35 Paskibra merupakan hasil seleksi dari berbagai sekolah SMA/SMK/MA di seluruh Banyumas, telah melakukan latihan dan tim pelatih akan memberi tugas kepada Paskibra untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Kami mempersiapkan tugas antara lain sebagai pasukan 17 pasukan 8 dan juga pengibar bendera. Untuk pengibar bendera yaitu Rahadyan Danang dan Riki Dwi dari SMA 1 Purwokerto serta Muhamdad Zharfanullaoh dari SMA N 4 Purwokerto, sedangkan pembawa bendera pagi Anisa Aldilla Artha Viana dari SMA 4 Purwokerto dan pembawa bendera sore Natasha Larasati Dewi dari SMA N Purwokerto” terang Kresnawati.

Paskibra Banyumas, Mulai Latihan Gabungan


Kresnawati bersama pelatih yang lain Pelda Karso, Serma Suharyono, Serka Heri Sutoyo dan pendamping Purna Paskibra Indonesia (PPI) mendidik Paskibra dengan kedisiplinan, nasionalisme, kejujuran dan tanggung jawab. “Mereka berlatih sejak pagi sampai sore hari, bahkan ditengah cuaca panas menyengat namun sebanyak 35 paskibra tetap serius untuk mengikuti tahapan-tahapan latihan yang diberikan oleh pelatih” tambahnya.

"Kami berharap pelaksanaan upacara dalam rangka kemerdekaan Indonesia ke 70 tahun ini yang akan dilaksanakan di Alun-alun Purwokerto berjalan lancar, sukses dan tanpa halangan. Dan nantinya Purna Paskibra, tetap menjaga semangat nasionalisme dan menularkan ilmu yang diterima dalam kehidupan sekolah maupun bermasyarakat " Pungkas Kresnawati

source : humas pemkab banyumas Parsito

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama