Wisata Baturaden Masih Menjadi Favorit Saat Liburan
Meski banyak obyek wisata yang menawarkan berbagai hiburan, Lokawisata Baturraden tetap mempunyai daya tarik dan masih menjadi daerah tujuan wisata favorit saat libur lebaran. Puncak kunjungan terjadi H+3 lebaran Minggu (19/7) lalu dimana tercatat 24.513 orang yang berkunjung di obyek yang menonjolkan wisata alam dilereng Gunung Slamet itu.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lokawisata Baturaden, Arif Totok S, Selasa (21/7) mengatakan bahwa pihaknya sudah memprediksi dan mengantisipasi semua kemungkinan untuk memberi pelayanan dan kenyamanan kepada wisatawan yang berkunjung di Baturraden.

“Libur lebaran tahun ini kebetulan berbarengan dengan liburan anak sekolah dan jatuh di akhir pekan sehingga kunjungan relatif tinggi” kata Ka UPT itu.
 
Wisata Baturaden Masih Menjadi Favorit Saat Liburan


Arif Totok juga megatakan bahwa kunjungan tahun ini cukup meningkat dibandingkan tahun 2014 lalu. “Tahun lalu masih terdampak dengan erupsi Gunung Slamet sehingga pengunjung ada kecenderungan menurun” jelasnya.

Lebaran tahun ini Lokawisata Baturraden sudah menggunakan tarif terusan yaitu sebesar Rp.14.500,- untuk semua obyek wisata kecuali yang dikelola swasta misalnya mini teater di Pesawat Terbang.

Untuk memberi rasa aman kepada pengunjung UPT Lokawisata Baturaden menggandeng berbagai pihak pengamanan seperti TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Linmas. “Selain itu selama liburan lebaran kami juga menyuguhkan berbagai hiburan gratis di panggung hiburan” tambahnya.

Arif menambahkan selama lebaran sampai hari Selasa sudah tercatat sebanyak 226.009 pengunjung.
 
source : facebook humas pemkab banyumas

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama