Gerhana Matahari Total 2015
Gerhana Matahari total akan kembali terjadi di tahun 2015 ini sobat lintas. Fenomena alam yang akan terjadi pada tanggal 20 Maret 2015 ini akan terjadi di beberapa wilayah Inggris.

Meski gerhana matahari tidak memberikan dampak apapun di Indonesia, namun fenomena gerhana matahari menurut prediksi peneliti astronomi Lapan, Abdul Rahman justru akan terjadi di Indonesia pada tahun 2016.

Gerhana Matahari terjadi ketika Bulan berada pada fase bulan baru dimana Bulan berada di antara Matahari dan Bumi, sehingga bayang-bayang Bulan akan jatuh ke permukaan Bumi atau dengan kata lain cahaya Matahari terhalang oleh Bulan. Namun tidak semua area akan mengalami gerhana.

Menurut catatan Lapan, gerhana matahari yang terakhir kali terjadi di Indonesia adalah pada tahun 2012. Dan puncak gerhana total 20 Maret 2015 akan terjadi selama 2 menit 47 detik, sedangkan keseluruhan gerhana akan membutuhkan waktu 2 jam 8 menit.

Abdul Rahman:
"Sama sekali tidak ada dampaknya buat Indonesia, menurut data kami justru gerhana Matahari yang terjadi tahun depanlah yang akan menyapa wilayah Indonesia "

Gerhana matahari adalah :

Gerhana Matahari terjadi ketika posisi bulan terletak di antara Bumi dan Matahari sehingga menutup sebagian atau seluruh cahaya Matahari.
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama