Pegawai Wajib Menggunakan Cincin Akik
PURWOKERTO – Setiap hari Kamis, pegawai di lingkungan Pemkab Banyumas tidak hanya diwajibkan memakai pakaian adat. Bupati Banyumas Ir Achmad Husein mengimbau para pegawai untuk menggunakan cincin akik.

“Hanya untuk meramaikan saja, jangan dihubung-hubungkan dengan mistik. Dengan melihat banyaknya jenis batu bisa melihat kebesaran Tuhan,” ujar Husein saat mendatangi shelter Serayu Stone bersama wakil bupati dan pejabat lainnya, Rabu (11/2).

Salah satu pedagang akik asal Purwokerto, Lujeng mengatakan, dia sangat mengapresiasi imbauan bupati. “Saya senang sekali bupati, wakil bupati dan para pejabat mendatangi pasar akik Serayu Stone, sehingga akan lebih dikenal. Tidak hanya masyarakat tapi juga para pejabat. Apalagi ada imbauan untuk memakai cincin akik pada hari Kamis atau setiap hari. Ini akan menguntungkan bagi kami para pedagang,” katanya.
Selain melontarkan imbauan memakai cincin akik, Husein juga berencana  mengembangkan akik di lantai dua Pasar Wage. Hal itu dilakukan karena shelter akik Serayu Stone semakin ramai dikunjungi masyarakat dan disusul dengan terus bertambahnya jumlah pedagang akik di lokasi tersebut. “Nanti pengembangan akan dilakukan di lantai dua Pasar Wage,” jelasnya. (ida/sus)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama