Musisi Perancis Fransoa Menyanyikan Lagu 43 Makanan Indonesia
Makanan tradisional Indonesia ternyata membuat musisi yang satu ini jatuh cinta pada keanekaragamannya. Saking cintanya, musisi bernama Francois Xavier Renou alias Fransoa itu sampai membuatkan lagu dengan tema makanan Tanah Air.

Baru-baru ini, Fransoa mengunggah karya uniknya yang berjudul "Aku Lapar". Musisi asal Perancis tersebut sukses mencuri perhatian publik karena menghadirkan berbagai makanan Indonesia dalam lirik lagu "Aku Lapar".

"Lagu pertama di dunia dengan 43 masakan tradisional Indonesia saja! Lama hidup Indonesia!" ujar Fransoa. Lagu "Aku Lapar" memang menampilkan lirik yang berisi aneka makanan tradisional seperti ayam bakar, tempe goreng, ikan asin, sayur lodeh, bakso, sayur ketupat, kerupuk, gado-gado, mie kocok, hingga nasi goreng.

Uniknya lagi, Fransoa tak tampil seperti musisi punk kebanyakan. Ketimbang sangar, Fransoa malah memilih tampil kocak seperti pelawak di lagu "Aku Lapar". Tak tanggung-tanggung, berbagai aksesoris unik juga dikenakannya.

Fransoa dan rekan bandnya mengenakan kalung yang bertuliskan makanan Indonesia, seperti bakso dan kerupuk. Tak hanya itu, anting-anting unik dari kerupuk dan makanan ringan juga dipamerkan dalam video berdurasi 4 menit itu.

"Aku Lapar" ternyata merupakan gubahan dari lagu Perancis, "Ca Plane Pour Moi" milik komposer musik Lou Deprijck. Syutingnya sendiri dibuat di kafe The Bistrot di Seminyak, Bali.





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama